Kamis, 06 Februari 2014

Mahasiswa Undip Sumbang Tiga Ribu Bibit Ikan Nila di Bumiayu


TRIBUNJATENG.com, Kendal - Potensi alam yang tidak difungsikan secara maksimal membuat Kepala Desa Bumiayu Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Muhammad Johan, terpanggil hatinya untuk menaruh bibit ikan nila di embung milik desa. Bekerjasama dengan tim KKN dari Universitas Diponegoro, 2000 bibit ikan didatangkan langsung dari Siwarak, Ungaran, Kabupaten Semarang. Acara penyebaran bibit ikan tersebut dilakukan secara resmi pada Rabu (5/2) dan dihadiri oleh Camat Weleri, Marwoto.

Kepada Tribun Jateng, Johan mengatakan embung tersebut merupakan wadah untuk resapan air yang baru selesai dibuat. Embung seluas 6000 meter persegi ini terletak di sisi Timur Balai Desa Bumayu.

"Dengan kedalaman mencapai delapan meter, sangat disayangkan jika embung ini tidak dimanfaatkan, makanya saya berterima kasih sekali kepada adik-adik dari Undip yang mau mendukung usaha ini," kata Johan.

Acara tersebut diwarnai dengan penyebaran bibit-bibit ikan secara simbolik oleh setiap undangan. Koordinator Desa rombongan KKN Undip di Desa Bumiayu, Wahyu Dwi Yunanto, mengatakan ia dan rekan-rekan bangga bisa turut membantu pencanangan proyek pemanfaatan potensi daerah.
Menurut Wahyu, selain memberi bibit ikan, para mahasiswa juga akan memberikan pelatihan mengenai budidaya ikan nila. "Kebetulan dari tim kami ada dua orang yang berlatar belakang perikanan, semoga ilmu yang kami berikan nanti akan berguna bagi masyarakat," tutur Wahyu. (*)

1 komentar:

  1. Aslm... Galerry poto nya kurang banyak mas..!! staff cv. bayu urip cilacap

    BalasHapus